Selasa, 17 Februari 2009

KESIMPULAN

Kesimpulan :

1. Lingkungan yang kotor menyebabkan berbagai macam masalah seperti menimbulkan genangan air kotor, bau yang menyengat dan tidak sedap, menarik banyak serangga penyebab kuman penyakit seperti tikus dan lalat, memunculkan kesan kotor,kumuh,dan tidak sedap di pandang mata, serta mempermudah penularan berbagai macam penyakit

2. Ulah para Pedagang Kaki Lima (PKL) memiliki andil yang cukup besar, terbukti lingkungan yang jarang terdapat PKL lingkungan sekitar cenderung lebih bersih. Selain itu sebagian PKL yang kurang bertanggung jawab biasanya sering melakukan pengrusakan fasilitas dan prasarana umum seperti melubangi trotoar untuk mendirikan tenda-tenda liar, mendirikan bangunan semi-permanen di sekitar trotoar, serta mengganggu para pejalan kaki atau pengguna jalan.

3. Lingkungan yang kotor memunculkan kesan bahwa masyarakat sekitar cenderung acuh tak acuh dalam menjaga lingkungan serta memunculkan anggapan bahwa masyarakat sekitar hanya menggantungkan tanggung jawab kebersihan pada petugas kebersihan.

Tidak ada komentar: